Masashi Kishimoto Buka Kartu Perjalanan Romansa di Manga Naruto

Selasa, 18 September 2018 - 16:30 WIB
Masashi Kishimoto Buka Kartu Perjalanan Romansa di Manga Naruto
Masashi Kishimoto Buka Kartu Perjalanan Romansa di Manga Naruto
A A A
JAKARTA - Naruto bukanlah sebuah kisah ninja muda yang ingin menjadi seorang hokage. Di sisi lain, Naruto juga menyajikan kisah romantis di antara para tokohnya dengan ending yang banyak tak disangka para penggemarnya.

Pada awalnya, banyak yang menyangka bahwa Naruto akan menikahi Sakura. Tapi, penulisnya, Masashi Kishimoto, ternyata punya pikiran lain. Naruto malah menikah dengan Hinata.

Kepada Cinema Today, Kishimoto menuturkan tentang akhir kisah cinta para tokoh Naruto itu. Sepertinya, dia membiarkan para ninjanya memiliki kisah cintanya masing-masing.

“Saya tidak terlalu menyadarinya (kisah cinta di Naruto). Saya kira saya akan membiarkan jalan ceritanya kepada mereka. Saya menulisnya sembari bertanya-tanya apakah Sasuke dan Sakura akan bersatu dan bagaimana nantinya. Saya tidak menulis Sakura pada posisi sebagai pahlawan. Naruto itu istimewa karena dia adalah karakter utamanya, tapi semua karakter lain juga sama, entah siapa yang jadi karakter utama atau karakter pendukung,” tutur Kishimoto yang dikutip ComicBook.com.

“Karakter-karakter itu akan memutuskan bagaimana membuat ceritanya mengalir. Tapi, saya kemudian merasa kalau Naruto dan Sakura itu berbeda. Saya memutuskan (kisah cinta mereka) pada tahap yang sangat awal,” imbuh Kishimoto.

Kishimoto menekankan, dia hanya melakukan apa yang dia rasa alami bagi karakternya. Meskipun itu berarti dia harus menulis beberapa adegan yang memalukan.

“Dengan cara yang sama bahwa awal romansa itu tidak terlalu disadari, kalian bisa bilang kalau saya tidak terlalu menyadarinya. Saya malu menulisnya, jadi jujur saja, ada sejumlah bagian di mana saya tidak mau menulisnya,” ujar Kishimoto.

Kisah romantis di manga Naruto memang ada di luar dugaan penggemar. Meski Naruto pada awalnya suka dengan Sakura, pada akhirnya, Sakura justru menikah dengan Sasuke. Sementara, Naruto pada akhirnya menyadari perasaan cintanya pada Hinata. Kemudian, Shikamaru bersatu dengan Temari. Ino mengejutkan banyak orang ketika dia mengungkapkan hubungan asmaranya dengan Sai.

Rock Lee bahkan menemukan seorang gadis dan menikahinya. Mereka kemudian punya anak yang diberi nama Metal. Kini, tinggal Kiba dan Tenten yang belum menemukan pasangan masing-masing.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4176 seconds (0.1#10.140)